Klopp Ingin Pemain Ini Jadi Pasangan yang Sempurna untuk Van Dijk

Van Dijk

Van Dijk Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan tertarik ingin mendatangkan salah seorang bek tengah baru yang hendak dijadikan sebagai mitra sempurna untuk Virgil van Dijk di barisan defensif.

Pemain itu adalah Matthias Ginter, yang dulunya pernah didatangkan Klopp saat masih menukangi Borussia Dortmund pada tahun 2014 lalu. Kini, pemain berusia 25 tahun itu sudah pindah di Borussia Monchengladbach sejak tahun 2017.

Klopp tertarik mendatangkan Ginter karena bek tersebut memiliki kemampuan yang sangat mengesankan saat menjaga sektor pertahanan tim. Menurut Calciomercato, juru taktik asal Jerman itu serius ingin merekrut sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

Calciomercato menambahkan bahwa Liverpool memang sedang membutuhkan pemain yang sempurna untuk berduet dengan Van Dijk. Hal tersebut dilatarbelakangi karena ketidakpuasan Klopp pada mitra Van Dijk baru-baru ini, yakni Joel Matip.

Jika Klopp berhasil mendatangkan Ginter di Anfield pada bursa transfer musim panas nanti, ia ingin menjadikan Liverpool sebagai satu-satunya tim yang memiliki sektor pertahanan paling kuat di Liga Premier Inggris.

Lebih lanjut, Ginter sendiri telah mencetak 1 gol dari 19 penampilannya untuk Borussia Monchengladbach di ajang Bundesliga pada musim ini.

Hyppia menyebut bahwa ia merasa terkesan dengan performa Van Dijk yang ia nilai langsung memberikan dampak instan bagi The Reds.

“Ia langsung mengorganisir pertahanan Liverpool. Ia menjadi sosok pemimpin di barisan belakang, dan dari waktu ke waktu perannya semakin penting untuk tim ini.”

“Dia membuat para pemain lainnya semakin percaya diri dan itu membuat pemain-pemain lainnya bermain dengan lebih baik lagi.”

Hyppia sendiri tidak sungkan bahwa Van Dijk sudah menjadi sosok bek yang sempurna bagi Liverpool saat ini.

“Saya rasa sangat sulit untuk mencari kelemahannya. Dia sudah menjadi sosok bek yang sempurna dan saya rasa akan sangat menyenangkan bisa bermain bersamanya, karena dia pemain yang sangat bagus.”

“Dia sangat tenang saat membawa bola dan ia tidak pernah terburu-buru karena dia percaya dengan kemampuannya membawa bola. Saya rasa klub ini sudah mengambil keputusan yang tepat untuk merekrutnya, karena dia menjadi sosok yang sangat penting bagi tim ini, tidak peduli berapa mahal uang yang harus dikucurkan untuk mendapatkannya.” tandasnya.

Leave a Reply