Virgil van Dijk: Kemenangan Yang Krusial!

Kemenangan Yang Krusial

Sport855.id – Bek Liverpool Virgil Van Dijk merasa gembira usai timnya mengalahkan Southampton dini hari tadi. Van Dijk menyebut kemenangan ini akan sangat krusial dalam usaha Liverpool memenangkan trofi EPL di akhir musim nanti.

Liverpool kembali memetik poin penuh di pertandingan pekan ke 33 EPL musim ini. Mereka berhasil menaklukan Southampton di Saint Mary Stadium dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan Yang Krusial ini membuat mereka kembali naik ke puncak klasemen sementara EPL. Mereka unggul dua poin dari Manchester City yang minggu ini harus bermain di ajang semi final FA Cup.

Van Dijk percaya bahwa kemenangan yang diraih timnya kali ini merupakan kemenangan yang krusial. “Saya rasa sudah tidak banyak pertandingan yang tersisa musim ini,” buka sang bek kepada Sky Sports.

Van Dijk menyebut bahwa sejak awal timnya tahu bahwa Southampton berpeluang untuk membuat mereka kerepotan sejak awal pertandingan.

Namun van Dijk menyebut bahwa timnya benar-benar menunjukkan hasrat yang besar sehingga mereka bisa bangkit dari ketertinggalan dan meraih poin penuh.

“Kami berada dalam sebuah titik di mana sebuah kesalahan saja bisa berakibat fatal bagi kami. Kami benar-benar ingin memenangkan pertandingan hari ini apapun resikonya.”

Meski tertinggal lebih dahulu, Van Dijk menegaskan bahwa Liverpool layak memenangkan pertandingan ini.

Ia menilai Southampton tidak banyak membuat peluang berarti terutama di babak kedua, sehingga timnya layak keluar sebagai pemenang laga ini.

“Mereka tidak punya peluang di babak kedua kecuali melalui eksekusi bola-bola mati. Jadi saya rasa kami memang layak meraih Kemenangan Yang Krusial ini.” tandasnya.

“Kami sudah memperkirakannya. Brighton selalu menyulitkan di kandangna dan pertahanan mereka juga terorganisir. Penting bagi kami untuk tetap sabar. Kami harus mengatasi serangan balik mereka,” tutur Henderson kepada Sky Sports, Berita Bola Terkini.

“Kami hanya memikirkan tentang membuat peluang agar bisa meraih tiga poin. Memang itu penalti (ketika Salah dijatuhkan) dan kami bertahan dengan sangat baik. Ini adalah tiga poin krusial,” sambungnya.

“Glenn Murray merupakan striker bagus tapi Fabinho dan Virgil van Dijk tampil brilian. Secara keseluruhan, kami puas dengan tiga poin ini.”

Leave a Reply