Manchester United Merekrut Anak Wayne Rooney Yang Berumur 11 Tahun

Wayne Rooney

Sport855. id Wayne Rooney Kedatangan pemain berusia 11 tahun di Manchester United tidak pernah digembar-gemborkan. Namun kali ini cukup spesial karena yang direkrut adalah anak dari legenda klub, Wayne Rooney.

Wayne Rooney Menjadi Pemain Termuda Di Manchester United

Pria berusia 35 tahun tersebut menghabiskan sebagian besar karir bermainnya di Manchester United. Ia berlabuh di Old Trafford untuk pertama kalinya pada tahun 2004, kemudian kembali ke Everton 13 tahun berselang. Selama di Manchester United, Rooney mencatatkan total 559 penampilan dan 253 gol. Raihan itu membuatnya masuk ke dalam buku sejarah the Red Devils sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah klub.

Selain itu Rooney juga berhasil memenangkan 16 gelar dari berbagai ajang saat masih berseragam Manchester United. Termasuk di antaranya lima gelar Premier League dan satu Liga Champions. Meskipun usianya sudah 35 tahun, namun Rooney belum juga memutuskan gantung sepatu. Ia masih aktif bermain di divisi Championship bersama klub yang pernah diasuh legenda Chelsea, Frank Lampard, yakni Derby County.

Rooney juga mulai merintis karir sebagai pelatih di klub tersebut. Jadi, ia memegang status sebagai pemain sekaligus pelatih interim di Derby County. Kendati demikian, hubungan Rooney dengan Manchester United belum benar-benar terputus. Apalagi setelah sang anak, Kai, menandatangani kontrak usia muda dengan eks klubnya tersebut.

Memiliki Bakat Yang Habat Sejak Usia Muda

Rooney mengumumkan kedatangan sang anak di Old Trafford melalui unggahan di media sosial Twitter miliknya. “Hari yang membanggakan. Kai bergabung dengan @ManUtd. Teruslah bekerja keras, anakku,” tulisnya. Kai merupakan anak sulung dari empat bersaudara dalam keluarga kecil Rooney. Selain dirinya, ada juga Klay (tujuh tahun), Kit (empat tahun), dan Cass (dua tahun).

Rooney sampai harus meninggalkan pekerjannya di Derby guna merayakan momen bahagia tersebut. Ia berangkat menuju ke Manchester usai membawa Derby menang atas Swansea di ajang Championship dengan skor 2-0. Nampaknya, Rooney sedang berusaha mendapatkan jabatan permanen di kursi kepelatihan Derby. Ia diangkat sebagai pelatih interim setelah Philippe Cocu resmi dipecat pada bulan November kemarin. Namun, perjalanan Rooney nampak cukup berat. Sekarang Derby County sedang berada di posisi ke-22 dalam klasemen sementara divisi Championship dengan perolehan 16 poin.

Sumber: bola.net

Leave a Reply