Zidane vs Mourinho di Real Madrid dalam 178 Laga, Siapa Lebih Baik?

Sport855 - Zidane vs Mourinho di Real Madrid dalam 178 Laga

Sport855 – Zidane vs Mourinho di Real Madrid dalam 178 Laga, Siapa Lebih Baik?, Zinedine Zidane baru saja memainkan laga ke-178 sebagai pelatih Real Madrid. Jumlah pertandingan tersebut sama dengan yang pernah dijalani Jose Mourinho. Lalu, siapa yang terbaik antara Zidane vs Mourinho?

Real Madrid dalam 178 Laga, Siapa Lebih Baik?

Zidane memainkan pertandingan ke-178 bersama Real Madrid saat berjumpa PSG di Liga Champions, Rabu (27/11/2019) yang lalu. Bermain di Bernabeu, Real Madrid harus puas ditahan imbang PSG dengan skor 2-2.

Real Madrid sebenarnya unggul lebih dulu, bahkan unggul dua gol. Kedua gol Real Madrid dicetak Karim Benzema. Namun, dalam tempo tiga menit saja, Madrid kebobolan dua gol lewat Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia.

Raihan satu poin tidak membuat dendam Real Madrid atas PSG terbalas. Pada perjumpaan pertama, Real Madrid kalah 3-0 dari PSG. Namun, hasil imbang itu cukup membawa Madrid ke babak 16 Besar Liga Champions

Siapakah Yang Lebih Baik Zidane vs Mourinho di Real Madrid !?

Zidane vs Mourinho

Jose Mourinho pernah menjadi pelatih di Real Madrid pada kurun 2010 hingga 2013. Saat itu, pria asal Portugal telah memainkan 178 pertandingan di semua kompetisi. Catatan pertandingan itu kini disamai Zinedine Zidane.

Zidane sendiri dua kali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. Keduanya sebagai pengganti dan datang pada saat musim berjalan.

Jika ukurannya statistik jumlah kemenangan, maka Mourinho jauh lebih unggul dibanding Zidane. Sosok yang kini melatih Tottenham memberikan 128 kemenangan untuk Real Madrid. Zidane hanya meraih 119 kemenangan, dari jumlah laga yang sama dengan Mourinho.

Mourinho juga membawa Real Madrid mencetak gol lebih banyak dibanding Zidane. Pada era Mourinho, Real Madrid mencetak 475 gol dan era Zidane hanya 445 gol saja. Berikut adalah perbandingannya.

Statistik Real Madrid Era Zidane vs Era Mourinho Dalam 178 Pertandingan:

Menang: 119 – 128

Imbang: 37 – 28

Kalah: 22 – 22

Mencetak Gol: 445 – 475

Kebobolan: 189 – 168

Zinedine Zidane Unggul Gelar Juara

Jose Mourinho unggul dari catatan statistik pertandingan dibanding Zinedine Zidane. Namun, jika yang dihitung adalah perolehan gelar juara, maka Zidane kalah jauh dibanding Zidane dalam 178 laga di Real Madrid.

Jose Mourinho hanya memberikan tiga gelar juara untuk Real Madrid. Tiga gelar itu adalah La Liga [2011/2012], Copa del Rey [2010/2011] dan Super Copa Espana [2012]. Tak sekalipun Mourinho memberikan gelar juara Liga Champions.

Sedangkan, Zidane mampu membawa Real Madrid meraih total sembilan gelar juara. Tiga kali pria asal Prancis membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions. Zidane juga memberi satu gelar La Liga untuk Real Madrid saat menjabat pelatih.

Sumber: Marca

Leave a Reply