Zinedine Zidane Masuk Dalam Julukan ABH 3 Pemain Yang Paling Mematikan Dari Club Real Madrid

Zinedine Zidane Trio ABH

Zinedine Zidane Trio ABH – Real Madrid pernah begitu tangguh dengan trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano), tapi era itu sudah berlalu. Sekarang, Zinedine Zidane sedang membentuk trio baru yang dijuluki ABH.

Zinedine Zidane Trio ABH Salah Satu Yang Mematikan Di Club Real Madrid

Uniknya, Marca menyebut Zidane harus menunggu sampai 11 bulan untuk membentuk trio idamannya ini. Pelatih genius asal Prancis itu melakukannya baru-baru ini di sesi latihan Real Madrid, tentu hanya dalam laga uji coba. Saat itu, Zidane menurunkan trio ABH yang sepertinya disiapkan untuk jadi senjata utama Madrid: Marco Asensio, Karim Benzema, dan Eden Hazard.

Sebenarnya laga uji coba itu bukan pengalaman pertama trio ABH tampil bareng di lapangan. Tahun lalu, tepatnya 21 Juli 2019, Madrid menghadapi Bayern Munchen di ajang International Champions Cup. Itulah kali pertama ZIdane menurunkan trio ABH, yang berujung pada kemenangan 3-1. Sayangnya, sejak saat itu Asensio, Benzema, dan Hazard tidak lagi bermain bareng di lapangan. Penyebab utamanya adalah cedera panjang Asensio sejak pramusim, juga cedera kambuhan Hazard beberapa bulan terakhir. Tentu, saat itu Zidane tidak mengharapkan ABH bisa dimainkan lagi.

Menjadi Andalan Di Musim Yang Akan Mendatang

Kini, Asensio dan Hazard sudah pulih sepenuhnya, trio ABH kembali dimainkan. Besar kemungkinan Zidane menurunkan trio andalannya ini ketika musim dilanjutkan kembali nanti. Namun, ada risiko besar yang harus diperhatikan Zidane. Pertama, sudah terlalu lama ketiga pemain ini tidak bermain bersama di lapangan. Kedua, Asensio belum sekali pun memainkan pertandingan resmi musim ini. Memainkan trio ABH langsung untuk sisa musim ini cukup berisiko, tapi Zidane dikenal sebagai pelatih yang berani mengambil risiko.

Ada 11 pertandingan tersisa, serta leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester City. Jika Hazard dan Asensio dipilih untuk bermain bersama Karim Benzema, lini depan Zidane akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Madrid mencetak 14 gol lebih sedikit dari saingan Barcelona yang memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin.

Madrid dapat mengandalkan Benzema untuk mencetak gol. Pasca kepergian Ronaldo, Madrid telah mencetak 109 gol di La Liga, dan 35 di antaranya berkat Benzema. Itu 32,11%, dan lebih dari tiga kali lipat dari yang terbanyak berikutnya, Sergio Ramos, dengan 11 gol. Real Madrid membutuhkan Benzema di puncak permainannya. Los Blancos membutuhkan Benzema seperti yang mereka miliki di akhir musim 2011/2012 yang mencetak total 32 gol dengan 21 gol di liga.

 

Leave a Reply